Sukabumi, 17/03/2014

Setelah sosialisasi Diklat Aparatur Pola Baru dilaksanakan, akhirnya untuk pertama kalinya Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (DIKLATPIM)Tingkat IV dengan pola baru dilaksanakan di Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang diikuti 30 orang ini dimonitoring langsung oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BADIKLATDA) Jawa Barat. Untuk memantau pelaksanaannya, Kepala BADIKLATDA Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya berkesempatan hadir dalam pembukaan dan mengisi ceramah umum dalam kegiatan tersebut.

“Kalau dulu pendidikan dan pelatihan seperti formalitas, knowledge lebih besar daripada technical skill. Dengan pola baru para siswa harus memenuhi syarat yang sangat berat” jelas Beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.MPd membuka pelaksanaan kegiatan tersebut. Selama 97 hari, para peserta akan melaksanakan kegiatan tersebut. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menjelang 1 (satu) abad Kota Sukabumi pada tanggal 01 April, H. Achmad mengatakan. “kita tidak mungin mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman, nyaman dan juga pelayanan public yang prima kalau sumber daya manusia aparatur pemerintahannya masih pas-pasan”.

Kota Sukabumi memiliki 5.453 orang Pegawai Negeri Sipil dan memiliki 7 kecamatan dan 33 Kelurahan. “Salah satu cara peningkatan pelayanan kepada masyarakat adalah melalui kegiatan Diklat, baik Kepemimpinan, Fungsional ataupun Teknis”, pungkas H. Ahmad.

 

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter