Bandung, 17 Juli 2014

Bergulirnya Bulan Suci Ramadhan tidak terasa telah mencapai hari ke-18. Pada tanggal 17 Ramadhan terjadi peristiwa yg sangat penting untuk umat Islam, yaitu Nuzulul Qur'an. Nuzulul Qur'an merupakan peristiwa turunnya Al-Qur'an dari Allah S.W.T kepada Nabi Muhammad S.A.W melalui Malaikat Jibril.
Badiklatda jabar dalam menyikapi peristiwa Nuzulul Qur'an menyelenggarakan Renungan Nuzulul Qur'an sekaligus Buka Bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf struktural dan fungsional Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Utama Kampus I (satu) Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Jalan Windu Nomor 26 (dua puluh enam), Kota Bandung.
Dr. H. Herri Hudaya sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat dalam pembukaan acara mengatakan bahwa Bulan Ramadhan sebagai momentum perubahan. Ramadhan bukan berarti berkerja dalam keadaan loyo atau ngantuk. Jadikan bekerja dalam Ramadhan sebagai ibadah.


" Ramadhan adalah momentum untuk hijrah, dari kuantitas ibadah sedikit menjadi lebih sering beribadah, yg kuantitas ibadahnya bagus ditingkatkan kualitas ibadahnya" ungkap beliau.

Dalam acara yang sama, Azis Pasha sebagai pengisi tausyiah Peringatan Nuzulul Qur'an menyampaikan bahwa 10 hari terakhir Ramadhan merupakan kesempatan untuk memperbaiki puasa yang telah dilakukan 20 hari sebelumnya dengan cara memperbanyak ibadah kepada Allah S.W.T. Al-Quran sebagai mukjizat kepada Nabi Muhammad S.A.W. dan panduan hidup bagi Umat Islam hendaknya dekat dan sering dibaca bukan dipajang. Instropeksi diri, sejauhmana kita hapal Al-Qur'an? Seberapa sering Al-Qur'an dibaca dalam 1 hari? Al-Qur'an dibaca diwaktu kapanpun tidak akan mencelakakan.


"Mari habiskan 10 hari terakhir Ramadhan ini dengan beribadah kepada Allah, Semoga mukjizat Al-Qur'an dapat kita raih untuk keselamatan dunia dan Akhirat" pungkas Azis Pasha. **gzt.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter