JAKARTA – Untuk mendukung program one agency one inovation, Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN akan melakukan penyusunan Direktori Inovasi Administrasi Negara. Hal itu disampaikan Peneliti Madya Pusat Inovasi Pelayanan Publik, Marsono dalam FGD Sinkronisasi dan Penyusunan Draft Akhir Direktori Administrasi Negara 2014, di Kantor LAN RI, Jl. Veteran No. 10, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

Marsono menambahkan, Direktori Inovasi Administrasi Negara akan berisikan koleksi rujukan/kebijakan/pedoman/model praktek-praktek inovasi dibidang tata pemerintahan, pelayanan publik, kelembagaan dan sumber daya aparatur.

Tujuan kegiatan ini adalah tersedianya bank data (koleksi rujukan/kebijakan/pedoman/model/ buku) inovasi bidang administrasi negara yang telah melalui analisis dengan indikator yang telah ditetapkan. Direktori inovasi tersebut mencakup inovasi bidang tata pemerintahan, pelayanan publik serta kelembagaan dan sumber daya aparatur.

“Manfaatnya untuk mempermudah Kementerian/Lembaga, Pemda, BUMN/BUMD, Swasta, NGO (LSM) dan masyarakat dalam mencari/memperoleh informasi inovasi apa saja yang telah dilakukan dibidang tata pemerintahan, pelayanan publik serta kelembagaan dan sumber daya aparatur,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB, Muhammad Imanuddin, menambahkan, Direktori ini berbasis IT dan ada lesson learn-nya bermanfaat dan berkelanjutan.(fat /humas) Sumber : http://www.lan.go.id 

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter