Bandung, 10 Agustus 2014

Momentum Idul Fitri 1435 H dimanfaatkan secara maksimal oleh Alumni Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II (DIKLAT PIM TK.II) Angkatan IV Tahun 2013 dengan berinisiatif menyelenggarkan acara Halalbihalal dan Evaluasi Pasca Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II (dua)Alumni Diklat Pim Tk. II Angkatan IV menjadikan acara ini sebagai kesempatan untuk reuni dan bersilaturahmi alumni. Selain bersilaturahmi, acara ini pun dijadikan kesempatan untuk evaluasi Pasca Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan yang mereka ikuti tahun lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Utama Kampus I Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Windu nomor 26 Bandung dan dihadiri para Pejabat Struktural Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya dalam pemaparannya menjelaskan tentang membina pemimpin perubahan melalui Diklatpim Pola Baru. Alasan perubahan tersebut diantaranya adalah Diklatpim selama ini tidak merubah kinerja instansi peserta. "Diklatpim Pola Baru dan Undang-undang ASN merupakan bagian dari Grand Design Reformasi Birokrasi" ucap beliau.

Adapun seminar yang diadakan disela-sela kegiatan tersebut menghadirkan Doddy Setiadi, AK., MM., CA., CPA, Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah (PKD) Wilayah I pada Deputi Pengawasan Bidang PKD di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  sebagai pembicara dalam acara tersebut. Beliau menjelaskan tentang Strategi Untuk Memperoleh Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dalam pemberian predikat penilaian, Badan Pengawas Keuangan (BPK) mengklasifikasikannya menjadi empat tingkat. Pendapat terbaik menurut BPK adalah Opini Wajar Tanpa Pengecualian, setingkatnya dibawahnya adalah Pendapat Wajar (qualified opinion). Lalu menyusul pendapat tak wajar (adverse) dan yang terburuk adalah tak memberi opini (disclaimer). "Mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian bisa dikatakan gampang-gampang susah" ucap beliau.

Agus Hadian Rahim sebagai Ketua Alumni mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai evaluasi kinerja pasca mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan yang telah diikuti pada tahun lalu. " Inti dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja para alumni " jelas beliau.

 

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter