Sekitar 100 orang yang masing-masing berasal dari OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengikuti Rapat koordinasi perencanaan kediklatan OPD Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Barat.

Bertempat di Sangga Buana Hotel Jl. Raya Cipanas No. 4-6 Puncak Cianjur, Sekretaris Badan Diklat Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Ati Purnamawati dalam laporannya memaparkan, Badiklatda merespon tuntutan kebutuhan peningkatan profesionalisme aparatur melalui reformasi di bidang kediklatan secara terstruktur dan terukur baik dari sisi kelembagaan, sistem dan prosedur maupun SDM. Oleh karena itu Badiklatda merupakan salah satu OPD penentu keberhasilan PNS dalam menghadapi paradigma baru di bidang kepegawaian.

Upaya mewujudkan reformasi di bidang diklat, lanjutnya, dapat diawali dengan melakukan interpretasi berbagai perubahan kebijakan di bidang kepegawaian termasuk termasuk isu strategis Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN). Hasil dari interpretasi tersebut perlu  dikoordinasikan dengan seluruh pemangku kebijakan pada tataran pusat seperti Kementrian Pendayaagunaan Aparatur Negara RI, LAN RI, BKN RI, Kementrian Dalam Negeri, Akademisi  serta seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya dalam sambutannya berharap, Rapat Koordinasi ini yang dilaksanakan pada 15 s.d 17 April 2014 dapat menghasilkan pemetaan Reformasi Kediklatan yang mengakomodasi tuntunan peningkatan profesionalisme aparatur untuk menghadapi perubahan paradigma di bidang kepegawaian dan dapat memenuhi kebutuhan sumber daya aparatur OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan rakor ini diharapkan juga dapat memberikan berbagai saran, masukan dan solusi yang berkaitan dengan berbagai permasalahan kediklatan sehingga terwujud upaya perbaikan yang sinergi dan tertanam tanggung jawab bersama menuju terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik”, pungkasnya.

 

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter