Tasikmalaya, 11 Agustus 2014. 

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat IV Angkatan I dan II (Diklat Pim Tk. IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah resmi dibuka oleh Sekda tasikmalaya (senin 11/08/2014). Seluruh peserta Diklat Pim IV Angkatan I dan II yang berjumlah 60 (enam puluh) orang hadir dalam pembukaan tersebut. Ada yang berbeda dengan Diklat Pim Tingkat IV untuk Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dibanding pelaksanaan sebelumnya, yaitu Diklat Pim Tingkat IV kali ini menggunakan Diklat Pim Pola Baru. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan sejak 10 (sepuluh) Agustus sampai 19 (sembilan belas) Desember 2014.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat yang berkesempatan meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesionalisme aparatur negara akan di arahkan menjadi aparatur berkelas dunia. Adapun beberapa komponen pendukung dari visi tersebut adalah Undang-undang Aparatur Sipil Negara dan Diklat Pim Pola Baru. Beliau pun mengatakan bahwa untuk stakeholder dan peserta jangan kaget dengan perubahan ini. Beliau mengajak menyambut perubahan dengan cara meningkatkan kompetensi. 

"Diklatpim pola baru sangat berbeda jauh dengan diklatpim selama ini, maka bersungguh-sungguhlah mengikutinya", pungkas beliau.

Masih dalam kegiatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir yang berkesampatan hadir untuk membuka acara menyampaikan bahwa pembangunan dan pelayanan masyarakat tergantung dari sumber daya manusia aparatur. Maka dengan Diklat Pim Pola Baru diharapkan bisa membawa perubahan yang signifikan untuk peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat. " Diklat harus membawa perubahan positif, jangan hanya sebagai prasyarat untuk menduduki struktural saja ", tegas beliau.

 

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter