Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II ( Diklat Pim II) Angkatan VI Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi ditutup pada hari ini, Kamis 28 Agustus 2014. Kegiatan ini memiliki rentang waktu pelaksanaan yang cukup panjang, yaitu dibuka pada 21 April 2014 dan ditutup pada tanggal 28 Agustus 2014 merupakan implementasi dari Diklat Pola Baru.

Berkenaan dengan berakhirnya Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II ( Diklat Pim II) Angkatan VI Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya menyampaikan laporannya. Diklat Pim II merupakan Diklat yang harus dikuti bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan menduduki jabatan eselon II atau telah menduduki jabatan eselon II sebagaimana tertuang dalam pasal 7 ayat 1 Peraturan Pemerintah No. 13 Tahun 2002 yang menyatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang akan atau telah menduduki jabatan struktural harus mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan untuk jabatan tersebut.

Berdasarkan hasil evaluasi akhir kepada Peserta Diklat Pim Tk. II yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2014 yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia ( LAN RI ), Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, menghasilkan bahwa 49 Siswa mendapat kualifikasi memuaskan, 11 Siswa ditunda kelulusan karena harus menyempurnakan proyek perubahan dengan batas waktu selama 3 bulan dan 5 Siswa Diklat Pim Tk. II dengan nilai terbaik yaitu H. Arief Santosa, SE., M.Sc Kepala Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Oom Nur Rohmah, M.Si. Kabid Deposit dan Pengelolaan Bahan Perpusatakan, Badan Perpusatakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat,  Ir. Kusmayadi Rustaman, MM. Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Daerah Provinsi Jawa Barat, Drs. Mumuh Suherlan, M.Si. Kepala Pusat Data dan Informasi Kementrian sosial republik indonesia, Drs. Muhammad Yani Kepala Dinas Pendapatan Kota Cimahi.

 

Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur I (PKP2A I ) LAN RI, Dr. H. Joni Dawud, DEA, bertindak mewakili Kepala LAN RI yang berhalangan hadir.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas upaya meningkatkan kompetensi aparatur melalui Diklat Pim Tk. II yang diselenggarakan. Bukan hanya aparatur di lingkungan Provinsi Jawa Barat, tapi juga dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah lainnya mengikuti kegiatan ini. Hal ini merupakan bantuan yang sangat besar bagi LAN RI dalam meningkatkan kompetensi aparatur. 

“ Saya menyaksikan sendiri, nuansa disini sudah bernuansa reformasi, bernuansa Pola Baru”, ucap Dr. H. Joni Dawud, DEA.

 

Tauhid Jatmiko, SH., M.Si  utusan dari Badan Kepegawaian Negara sebagai perwakilan Siswa Diklat Pim Tk. II menyampaikan pesan dan kesan dalam mengikuti kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa Diklat Pola Baru membuat peserta  berfikir dan bekerja lebih keras dari biasanya sehingga kompetensi peserta pasti meningkat.

Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, H. IWA KARNIWA SE.Ak.,MM bertindak mewakili Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa melalui Diklat ini lahirnya pemimpin perubahan menuju Good Goverment dan Clean Goverment di lingkungan kerja masing-masing.

 

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter