Bandung, 15 November 2015

Kendati hari sabtu, penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III tetap berjalan baik. Sebanyak Enam Puluh (60) peserta menghadiri acara yang bertempat di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Windu No. 26 Bandung.

Pejabat Struktural dan Widyaiswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat pun terlihat menghadiri acara tersebut beserta Mentor dari peserta. Upacara penutupan ini dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur I Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (PKP2A I LAN RI), DR. H. Joni Dawud, DEA.

 

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, DR. H. Herri Hudaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III sekarang adalah angkatan dimana pesertanya lulus tanpa ada yang tunda. Dalam evaluasi tadi malam (14/11), coach tetap bertahan bahwa peserta sudah memenuhi syarat. Walaupun tidak ada inovasi yang berskala Nasional, akan tetapi limitatif terpenuhi.

"Ini adalah upaya menjawab permintaan masyarakat dan dunia tentang kinerja Aparatur Sipil Negara dalam merespon kebutuhan mereka. Tidak ada lagi aparat yang menjadi cemoohan", tegas beliau.

Pandangan masyarakat tentang birokrat saat ini memang masih negatif. Dengan Pendidikan dan Pelatihan Pola Baru dengan ciri khasnya Projek Perubahan diproyeksikan dapat mengikis semua pandangan negatif terhadap Aparatur Sipil Negara. Satu orang peserta diwajibkan memiliki inovasi, dengan demikian Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III telah menghasilkan enam puluh (60) inovasi. Selain inovasi, Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III menghasilkan lima (5) peserta terbaik dalam inovasi.Berikut adalah Peserta terbaik dimulai dari terbaik pertama yaitu, Istuti Kuriniati, drg. Rosi Suparman, Hana Gandrina, Neneng Widia Hastuti, Kasim, S.Hut. Kelima peserta tadi diharuskan membuat resume berupa abstraksi tentang inovasinya  untuk ditampilkan pada acara "Gelar Inovasi" yang akan digelar Tahun 2015.

"Mudah-mudahan apa yang anda dapatkan bermanfaat dan menjadi modal awal untuk meningkatkan prestasi dalam mengabdi terhadap Bangsa dan Negara", pungkas DR. Herry Hudaya.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter