Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Yuddy Chrisnandy menekankan pentingnya revolusi mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju Indonesia hebat.

Hal ini disampaikan Yuddy saat memberikan sambutan pembukaan pameran "Inovasi Pimpinan Tinggi ASN" yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara RI, Kamis (13/11), di aula Kantor LAN, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

"Revolusi mental ini penting untuk meningkatkan semangat patriotisme dan rela berkorban untuk kepentingan bersama, bangsa dan negara sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945," ujar Yuddy dalam sambutannya.

Yuddy mengungkapkan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk menumbuhkembangkan kerja sama sebagai bentuk dari revitalisasi mental yang menjadi jati diri bangsa. Kerja sama ini, lanjutnya, akan mendorong kemajuan nasional.

"Kita hendaknya menjauhkan ego sektoral dan ego dapertemen. Kemajuan nasional tidak akan terjadi tanpa adanya persatuan dan kerja sama lintas sektoral," katanya.

Menurutnya, aparatur sipil negara harus benar-benar mewujudkan revolusi mental dalam menjalankan roda pemerintahan. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik oleh ASN.

Yuddy menyatakan, revolusi mental menyasar tiga pihak, yakni pemimpin kementerian dan lembaga negara, seluruh aparatur yang menjalankan pemerintahan itu sendiri dan seluruh masyarakat.

Terkait kegiatan pameran inovasi pimpinan tinggi ASN, Yuddy menilai, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kreativitas yang dapat meningkatkan produktivitas, kinerja dan semangat kerja masing-masing ASN.

"Hal ini selaras dengan amanat pak Jokowi utk meningkatkan peran yang besar aparatur negara dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya.

Setelah memberikan sambutan dan membuka acara pameran ini secara resmi, Yuddy langsung mengunjungi stand masing-masing kementerian dan lembaga tinggi negara. Dalam setiap stand yang dikunjungi, Yuddy berdialog dengan pemilik stand terkait inovasi pelayanan publik yang mereka lakukan. (http://www.beritasatu.com)

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter