Benchmarking Pusdiklat Geologi ke Badiklatda Prov. Jabar.

 

Pada hari rabu tanggal 22 April 2015 Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat menerima rombongan benchmarking dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Geologi sebanyak 4 orang. Informasi yang banyak digali dan didiskusikan dalam kegiatan tersebut adalah seputar pengembangan sistem informasi yang telah dilakukan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat. Sistem informasi yang telah dimiliki oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat yaitu;

 

1. Website ;

                Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat memiliki portal web sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan informasi dan berita di Badan Diklat. Untuk mengakses web portal Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, bisa diakses melalui alamat http://www.badiklatda.jabarprov.go.id.

2. Diklat Online ;

                Diklat Online adalah aplikasi untuk menjawab tantangan Diklat Pola Baru yang menerapkan sistem on/off.                Widyaiswara dan peserta diklat dapat berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi ini dimanapun dan kapanpun ketika berada tahap off campus. Para widyaiswara bisa melakukan sharing materi, baik berupa file, video, tulisan ataupun materi-materi pelajaran/materi diklat dalam bentuk dokumen lainnya, memberikan informasi-informasi penting kepada para peserta diklat. Selain sharing informasi, Widyaiswara dan peserta diklat dapat melakukan tanya jawab langsung. Melakukan ujian dengan cara memasukan soal-soal ujian, menentukan waktu berlakunya ujian untuk para peserta diklat juga bisa dilakukan melaui aplikasi ini.

3. Daftar Diklat Online ;

                Sistem Pendaftaran Online merupakan aplikasi untuk mempermudah peserta dalam pendaftaran diklat yang akan diikuti.

4. Live Streaming ;

                Aplikasi ini untuk melihat secara langsung acara yang sedang diliput dan dapat diakses darimanapun dan oleh siapapun. Akan tetapi untuk bisa menggunakan aplikasi ini harus didukung dengan gadget dan kecepatan internet yang stabil.

 

 

                Dalam diskusi, rombongan Pusdiklat Geologi sangat antusias menerima penjelasan Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya. Sistem infomasi memang diperlukan oleh berbagai lini termasuk lembaga pemerintahan untuk mempublikasikan dan mempermudah akses informasi secara cepat dan aktual.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter