Kamis, 28 Mei 2015

Visi Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat yaitu “ Menjadi Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia ”, diimplementasikan melalui salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Sub. Bagian Kepegawaian bekerjasama dengan Widyaiswara Badiklatda yaitu Uji Kompetensi untuk calon Widyaiswara Badiklatda. Menjadi widyaiswara dalam kegiatan diklat tentunya harus memiliki kompetensi sesuai materi diklat yang diampunya. Performance dalam penyampaian bahan ajar harus bisa dilakukan sebaik mungkin.

Lies Ledya Fitriyani, S.Sos., MM sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya dalam mencapai visi Badan Diklat Daerah Prov. Jawa Barat. Uji Kompetensi untuk Calon Widyaiswara memang pertama dilakukan, namun kedepannya akan selalu dilakukan untuk seleksi Calon Widyaiswara Badiklatda Jabar.

“ Kualitas Diklat dipengaruhi oleh kualitas widyaiswara, maka dengan dasar itulah kami ( Badiklatda ) melakukan Uji Kompetensi untuk Calon Widyaiswara untuk menjaga dan meningkatkan kualitas Diklat.” Jelas Lies Ledya.

Calon Widyaiswara yang diuji adalah Lina Marlina yang sebelumnya adalah Widyaiswara pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Lina memapaparkan materi tentang Penanganan Anak Jalanan, Pelayanan Prima dan salah satu materi Diklatpim IV Pola Lama.

Dalam sesi tanya jawab, tiga Widyaiswara Utama Badiklatda Jabar yaitu, Dr. Awan Gumelar, M.SI, Drs. H. Suwanadi, M.Pd dan Drs. H. Yamin M. Saleh, M.Si bergantian melayangkan pertanyaan kepada Lina.

 

Setelah semua sesi selesai, Sekretaris Badan Diklat Daerah Provinsi, H. Danny Sudradjat, SH., MM menyampaikan penutup bahwa seluruh jajaran Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat harus berusaha meningkatkan kualitas demi tercapainya visi organisasi. **agis,derri.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter