Bandung, 13 Januari 2016

Upacara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Koordnator Pejabat Fungsional Widyaiswara dari Dr. Awan Gumelar, M.Si. kepada Dr. H. Yamin M. Saleh, M.Si. . Seremonial Serah Terima Jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Utama Kampis I Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Windu Nomor 26 Bandung dan dihadiri oleh Keluarga Besar Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Pejabat Fungsional Widyaiswara mempunyai peran penting dalam lembaga diklat pemerintah. Pejabat Fungsional Widyaiswara dalam organisasinya memiliki koordinator yang tugasnya membantu sebagian tugas kepala badan dalam koordinasi penyelenggaraan kediklatan. Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara mempunyai kewajiban untuk menjalin koordinasi dengan stakeholder di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memfasilitasi penyelenggaraan diklat Kota atau Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara dipilih oleh Widyaiswara melalui Musyawarah Widyaiswara.

Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2014-2015 dijabat oleh Dr. Awan Gumelar M.Si telah berakhir dan digantikan oleh Dr. H. Yamin M. Saleh, M.Si. untuk Masa Bakti 2016-2017.

Dalam sambutan Demisioner Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara Masa Bakti 2014-2015, Dr. Awan Gumelar, M.Si. menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam menjalankan tugas sebagai Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan tugas sebagai Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara Masa Bakti 2016-2017, Dr. Yamin M. Saleh, M.Si. menyampaikan bahwa ada 3 hal yang ingin ditingkatkan yaitu kebersamaan, kompetensi dan Widyaiswara yang profesional. Kunci untuk mewujudkan tiga hal itu adalah saling menghormati, saling menghargai dan saling mengingatkan serta terus menerus berusaha meningkatkan kompetensi. Harapan Beliau pada Pejabat Fungsional Widyaiswara adalah mampu menjadi pelopor dalam peningkatan kompetensi. Dalam Masa Baktinya menjadi Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara, Dr. H. Yamin M. Saleh, M. Si. mengusung semboyan To Teach is To Touch.

Dalam pengarahan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Pejabat Fungsional Widyaiswara Masa Bakti 2016-2017. Peran menjadi Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara tidaklah semudah yang dibayangkan, tantangan dalam mengelola organisasi bisa dilalui salah satunya dengan kebersamaan. Kebersamaan adalah kata yang mudah dan sering diucapkan namun sulit untuk diimplementasikan. Tantangan itu adalah bagaimana Pejabat Fungsional Widyaiswara berperan dalam membina Aparatur yang Profesional. Harapan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat untuk Koordinator Pejabat Fungsional Widyaiswara Masa Bakti 2016-2017 adalah peningkatan performance, peningkatan kompetensi dan harus expert di bidangnya masing-masing. Dengan demikian pencapaian visi Badan Diklat Berstandar Internasional dan Aparatur bekelas Dunia bisa terwujud dalam waktu dekat.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter