Rabu, 10 Februari 2016

Pemanfaatan Teknologi Informasi sudah merambah ke dalam berbagai bidang. Tidak terlepas dalam bidang kediklatan, telah diperkenalkan sejak Tahun 2014 lalu dan terus dilakukan penyempurnaan sistem untuk menunjang proses pendidikan dan pelatihan.

Hambatan dalam implementasi teknologi informasi adalah transisi proses konvensional menuju proses yang ditunjang dengan teknologi informasi. Selain hal tersebut, sumber daya manusia yang resisten dalam proses transisi juga menjadi salah satu kendala.

Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat kembali melaksanakan Uji Coba dan Sosialisasi Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Pelatihan ( SIM DIKLAT ). Widyaiswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat secara terus menerus meningkatkan kemampuan dalam pemanfaatan teknologi informasi ini. Sebanyak 45 peserta uji coba dan sosialisasi antusias dalam kegiatan ini. Komitmen mewujudkan Visi Badan Pendidikan dan Pelatihan Berstandar Internasional menjadi motivasi lebih untuk menguasai pemanfaatan teknologi informasi.

Usia bukanlah batasan seseorang untuk terus belajar tentang hal baru. Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Dikklat, H. Engkus Sutisna, ST., MT bahwa apresiasi disampaikan untuk Widyaiswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat yang selalu belajar tentang hal baru khususnya dalam hal ini adalah penggunaan Teknologi Informasi.

Dalam kegiatan Uji Coba dan Sosialisasi Pengembangan SIM DIKLAT ini, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat menyuguhkan dua aplikasi yaitu, Diklat Online dan Anti Plagiarisme.

Arahan Koordinator Widyaiswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr, H. Yamin M. Saleh, M.Si menyampaikan ajakan kepada peserta uji coba untuk menggunakan dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya teknologi informasi yang telah dibangun. Hal ini unutk meningkatkan dan menunjang pelayanan terhadap peserta diklat. Keterlibatan Widyaiswara dalam implementasi teknologi informasi ini merupakan hal yang mutlak dilakukan.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter