Bandung, 11/03/2016

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I dan II Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2016 dilaksanakan di Aula Utama Kampus I Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Windu No. 26, Bandung. Dalam pembukaan tersebut hadir juga para mentor dari siswa diklat.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Lies Ledya Fitriyani, S.Sos., MM. menyampaikan laporan penyelenggaran pelaksanaan Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV. Laporan yang disampaikan diantaranya adalah pelaksanaan diklat yang berlangsung selama 97 hari dengan pola on campus dan off campus. Jumlah peserta diklat sebanyak 80 siswa yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat.

 

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesadaran dalam peningkatan kompetensi masih belum maksimal. Dengan kondisi global sekarang, contohnya dalam regional asia yang telah memberlakukan MEA dan AFCTA menuntut untuk aparatur mempunyai kompetensi. Kenapa Aparatur Sipil Negara harus mempunyai kompetensi?. Dengan disahkannya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, maka kedepannya tidak akan ada lagi pejabat yang tidak sesuai dengan kompetensinya, jelas beliau. Dengan demikian tuntutan untuk memiliki kompetensi mejadi mutlak, karena dengan meningkatkan kompetensi Aparatur Indonesia mampu bersaing dengan negara lain dan bukan merupakan hal yang mustahil untuk mewujudkan aparatur berstandar internasional, pungkas beliau.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter