Diklat Teknis Sistem Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual Gelombang III secara resmi di tutup, Sabtu (19/03) di Aula Kampus 1 Badiklatda Pemerintah Jawa Barat. Acara tersebut merupakan penutup rangkaian Diklat Sistem Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual yang telah dilaksanakan sebanyak 3 gelombang yang terbagi ke dalam 12 kelas terdiri dari 358 siswa.

Penyelenggaran Diklat Sistem Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual, Firman Faturachman, S.Sos., M.Si menyampaikan, sebanyak 3 siswa dinyatakan tidak lulus mengikuti diklat, hal tersebut dikarenakan sebanyak 2 siswa dinyatakan indispliner dan seorang siswa menyatakan mengundurkan diri, sehingga sebanyak 355 siswa yang lulus dan berhak mendapatkan sertifikat. Firman menambahkan seluruh kegiatan diklat Sistem Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual telah dilaksanakan sesuai dengan program yang ditetapkan, hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara peserta, pengajar, dan jajaran penyelenggara diklat.

Sementara itu Kepala Bidang Diklat Teknis, Drs. Denny Ernawan menyampaikan, kunci utama dalam rangka peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah sangat ditentukan oleh kompetensi serta perilaku para penyelenggara pemerintah daerah. Sistem akuntansi pemerintah berbasis akrual dapat memberikan laporan secara utuh atas posisi keuangan pemerintah daerah serta menyajikan informasi yang sebenarnya mengenai hak dan kewajiban pemerintah, termasuk pengendalian defisit anggaran dan akuntansi biaya pemerintah menjadi lebih baik.

Diklat ini bertujuan agar terpenuhinya kualitas dari para alumni sebagai aktor dalam pengelola keuangan yang ada di setiap OPD. Terimaksaih kepada siswa yang telah mengikuti diklat ini dengan baik, semoga ilmu yang diserap selama pelatihan dapat diimplementasikan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku, pungkas Denny.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter