Bandung, Rabu 30/03/2016

Pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan suatu keterampilan teknis atau disebut dengan diklat teknis sangat dibutuhkan oleh aparatur sipil negara. Diklat tersebut guna menunjang kemampuan teknis dalam pelaksanaan tugas aparatur sipil negara. 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan Diklat Teknis Subtantif TOC yang selesai pada hari ini (30/03/2016). Penutupan dilaksanakan di Aula Utama Kampus I Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Windu Nomor 26 Kota Bandung.

Dalam Laporan Penyelenggaraan Diklat, Sekretaris Penyelenggara Firman Faturrachman, S.Sos., M.Si menyampaikan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Subtantif TOC telah dilaksanakan selama 14 hari, dimulai pada tanggal 14 Maret 2016 dan berakhir pada tanggal 30 Maret 2016. Seluruh peserta yang berjumlah 24 orang ini dinyatakan lulus, serta diharapkan alumni diklat dapat mengaktualisasikan hasil diklat di instansi kerjanya masing-masing. 

Kepala Bidang Diklat Teknis, Drs. H. Deny Ernawan yang bertindak mewakili Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetensi di setiap jenjang jabatan harus bisa menyelesaikan permasalahan pada level tersebut. Kompetensi yang didapatkan melalui diklat akan bermanfaat bila kompetensi tersebut diimplementasikan di instansi masing-masih. Strategi implementasi kompetensi hasil diklat dapat berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Untuk menjaga kualitas diklat, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat selalu menyelenggarakan evaluasi setelah pelaksanaan diklat. Evaluasi tersebut diantaranya adalah mengenai proses penyelenggaraan diklat dan dampak diklat bagi peningkatan kinerja pegawai.

"Suksesnya sebuah diklat bisa diukur dengan sejauh mana pengaruh diklat terhadap peningkatan kinerja pegawai", pungkas beliau.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter