Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Pim IV) Angkatan III dan IV di Kampus 2 Cipageran, Selasa (05/04).

          Dalam sambutannya Herri menyampaikan, diklat Pim IV fokus pada pembentukan karakter birokrat yang profesional sehingga mampu menginternalisasikan nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara (ASN), serta meningkatkan kemampuan kepemimpinan (leadership) birokrasi di sektor publik dalam memimpin proses perubahan di instansinya. Untuk mewujudkan sosok ASN tersebut ia menambahkan, siswa diklat Pim IV dituntut untuk memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), sehingga dapat mengetahui segala permasalahan sekaligus solusi pada unit kerjanya masing-masing.

          Dengan mengikuti diklat Pim IV ini diharapkan dapat dijadikan pengalaman berharga dan memperoleh bekal pengetahuan serta membangun jejaring (networking) dengan berbagai instansi. Kunci dalam keberhasilan dari diklat ini adalah disiplin, karena disilplin merupakan salah satu aspek penting dalam keberhasilan seseorang tak terkecuali keberhasilan dalam mengikuti diklat, tegas Herri.

 

          Sementara itu Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan dan Fungsional Badiklatda Provinsi Jawa Barat, Drs. Budy Hermawan, M.Si memaparkan, penyelenggaraan diklat Pim IV bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat struktural esselon IV yang akan berperan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing. Adapun sasaran dari diklat Pim IV, lanjutnya untuk mewujudkan ASN yang yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatan struktural esselon IV.

Diklat Pim IV Angkatan III dan IV diikuti oleh 80 siswa yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten/Kota di lingkungan Provinsi Jawa Barat, diantaranya :

NO

Kabupaten/Kota

Jumlah

1.

Kota Banjar

2 siswa

2.

Kota Bandung

13 siswa

3.

Kota Bekasi

48 siswa

4.

Kabupaten Indramayu

3 siswa

5.

Kabupaten Kuningan

3 siswa

6.

Kabupaten Sumedang

4 siswa

7.

Kabupaten Purwakarta

2 siswa

8

Kabupaten Tasikmalaya

5 siswa

 

Jumlah

80 siswa

 



MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter