Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Pedidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat II atau lebih dikenal dengan diklat Pim II Angkatan VIII. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan secara langsung membuka secara resmi Diklat Pim II di Kampus 2 Badiklatda Provinsi Jawa Barat, Cipageran Senin (18/04).

Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher dalam sambutannya mengungkapkan, penyelenggaraan Diklat Pim II diharapkan mampu berdampak terhadap penguatan integritas bangsa melalui internalisasi nilai-nilai kejuangan, kebangsaan dan patriotisme antar peserta yang berasal dari berbagai daerah di tanah air, termasuk dari kementerian dan Lembaga Pemerintahan Non Kementerian. Keberagaman asal peserta lanjut Aher, mencerminkan perlunya akomodasi kebutuhan peningkatan sumber daya aparatur yang merata di seluruh wilayah NKRI yang menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan memperkuat NKRI.

Di akhir sambutannya, Aher mengajak kepada seluruh pesertauntuk terus menerus berupaya melakukan perbaikan, dimulai dari diri kita sendiri dan menjadikan integritas sebagai way of life. Apabila seorang pemimpin birokrasi telah menjadikan integritas sebagai way of life, maka ia akan menjadi teladan bagi orang-orang yang dipimpinnya, sehingga ke depan sebuah integritas birokrasi juga akan dapat terbangun dengan baik, tandas Aher.

Sementara itu Kepala Badiklatda Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya memaparkan, kegiatan program diklat Pim II ini diselengarakan menggunakan pola baru yang berdasarkan Peraturan Kepala LAN No. 18 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II. Herri menambahkan, tujuan diselenggarakannya diklat Pim II ini adalah meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat striktural esselon II yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Diklat Pim II Angkatan VIII berlangsung selama 16 minggu (6 minggu on campus dan 10 minggu of campus) yang dimali pada tanggal 18 April s.d. 16 Agustus 2016. Diklat ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari 50 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan yang berasal dari instansi pusat dan daerah seluruh Indonesia, diantaranya; Kementerian 16 orang, Lembaga Pemerintah Non Kementerian 6 orang Kabupaten 31 orang, dan Kota sebanyak 7 orang, Tutup Herri. **Hendra Setiawan

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter