Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya secara langsung menerima 29 Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Pim IV) Angkatan II Tahun 2016 Provinsi Riau yang melaksanakan Benchmarking ke Best practice di Badiklatda Provinsi Jawa Barat Jl. Windu No. 26, Kamis (12/05).

Dalam sambutannya Herri memaparkan, Badiklatda Provinsi Jawa Barat telah menggunakan pola baru dalam penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di mulai dari Diklat Pra Jabatan, Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, III, sampai diklat Kemepimpinan Tingkat II. Dalam diklat pola baru peserta melakukan pembelajaran tidak hanya di kampus (on campus) tetapi juga di instansinya masing-masing (off campus). Ketinggalan zaman apabila instansi Badan Diklat menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan masih menggunakan pola lama, Kelakarnya.

Di akhir sambutannya Herri mengucapkan terimaksih atas kepercayaan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daera (BKP2D) berkeinginan melaksanakan Benchmarking ke Best practice di Badiklatda Provinsi Jawa Barat dengan lokus Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Provinsi Jawa Barat, semoga apa yang digali di Badiklatda dan kedua lokus dimaksud dapat bermanfaat bagi BKP2D dan Instansi asal dari peserta diklat Pim IV Angkatan II.

Sementara itu Sekretaris BKP2D Provinsi Riau, Hapriadi Malik, S.Si., MT berharap, peserta dapat mengidentifikasi, mengadopsi, serta melakukan adaptasi terhadap proses pengelolaan program pada aspek-aspek unggul yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal ini dilakukan dalam rangka penyebaran innovasi, sehingga mampu menciptakan birokrasi yang berkelas dunia. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dipilih sebagai tempat benchmarking ke Best Practice, hal ini mengingat provinsi ini memiliki konsistensi dan komitmen tinggi terhadap pembangunan di semua bidang untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas, adil, dan merata. “Tak lupa atas nama lembaga, rombongan dan pribadi menghaturkan terimakasihnya kepada kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah bersedia meluangkan waktu serta menyediakan fasilitas selama benchmarking ke Best practice ini berlangsung”, tutup Hariadi.

Pada kesempatan ini narasumber hadir Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dra.Ani Ismarini M dan Kepala Bidang Sosialisasi dan Promosi Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Provinsi Jawa Barat, Eka Hendrawan Sastrawijaya, SH., M.Si.

 *Hendra Setiawan*

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter