Selama 93 hari atau 839 jam pelajaran, siswa Diklat Pim III angkatan I dan II telah mengikuti agenda dan tahapan Diklat Pim III, pola on-off campus diterapkan, diskusi, visitasi, ceramah isu actual, sampai benchmarking ke best practice sudah ditanamkan. Seminar proyek perubahan dan laboratorium kepemimpinan telah diujikan. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya dalam sambutannya sekaligus menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I dan II di Aula Kampus I Badiklatda Provinsi Jawa Barat, Jum’at (10/06).

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Herri, siswa harus memiliki kompetensi dalam jabatan strukturalnya, sehingga akan memahami segala permasalahan dan tuntutan pelayanan publik dan tentunya akan mampu melakukan perubahan-perubahan di sektor publik. Kompetensi ini diindikasikan oleh kemampuan pejabat struktural  esselon III tersebut dalam tiga ranah, diantaranya; kemempuan dalam menguasai secara teknis bidang tugasnya, kemampuan dalam menerapkan kode etik yang dituntut oleh bidangtugasnya, dan kemampuan dalam menunjukan komitmen dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

Sementara itu Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan dan Fungsional Badiklatda Provinsi Jawa Barat, Drs. Budi Hermawan, M.Si memaparkan, Sebanyak 30 Peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi sangat memuaskan sebanyak 6 peserta, memuaskan 19 peserta, dan cukup memuaskan sebanyak 5 peserta untuk Angkatan I. sementara untuk Angkatan II Sebanyak 29 siswa dinyatakan lulus dan satu siswa untuk menyempurnakan proyek perubahannya, dengan kualifikasi 5 siswa sangat memuaskan, 22 siswa memuaskan dan 2 siswa berkualifikasi cukup memuaskan.

 

Diklat Kepemimpinan Tingkat III atau lebih sering disebut Diklat Pim III untuk Angkatan I dan II Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 mencatat 10 siswa memiliki innovasi yang kebermanfaatannya lebih besar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badiklatda Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada siswa terbaik, diantaranya :

Angkatan I

 

NO

NAMA

PREDIKAT

1.

ASEP ZAENAL RAHMAT, S.Pd

TERBAIK 1

2.

DIKDIK S NUGRAHAWAN, S.Si

TERBAIK 2

3.

SRI DARMANTO, S.Sos., MPSSp

TERBAIK 3

4.

Dra. HENI TISHAENI, MP

TERBAIK 4

5.

ANWAR ANGGANA, ST., M.Si

TERBAIK 5

 

         Angkatan II

NO

NAMA

PREDIKAT

1.

dr. TRI ASTUTI Y, MKKK

TERBAIK 1

2.

H. AGUS R DAROJATUN

TERBAIK 2

3.

ANO GANI PONIMAN, S.Pd.I,. M.Si

TERBAIK 3

4.

ARI RISDIANTO, AP., M.Si

TERBAIK 4

5.

HENDRA GUNAWAN, S.Sos

TERBAIK 5

 

*Hendra Setiawan*

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter