Badiklatda, Diklat Kepemimpinan ( Diklat PIM) III Angkatan III tahun 2016, resmi di tutup oleh kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya, Kamis (6/10).

Pelaksanaan Diklat PIM III dilaksanakan dalam 4 (empat) bulan dengan agenda pembelajaran pola baru dengan mekansime “on-off campus” yaitu pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas/intansi masing-masing. Tentunya tahapan diklat PIM ini sangat berbeda dengan DIKLATPIM terdahulu.

Proses pembelajaran melalui 5 (lima) tahapan dengan mata diklat setiap tahapan yang berkaitan untuk menumbuh kembangkan kompetnsi pemimpin perubahan.  Mata diklat disajikan secara efektif melalui ceramah interaktif, diskusi, studi kasus, simulative dan sebagainya. Kegiatan lainya dengan Banchmarking ke Best Practice bukan sekedar orientasi lapangan apalagi hanya berwisata, tetapi harus mampu mengadopsi dan mengadaptasi Best Practice ke dalam proyek perubahan peserta Diklat PIM III Angkatan III.

Dalam sambutannya, kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya menyampaikan, “ Sebagai Aparatur Sipil Negara dituntut untuk memiliki profesionalisme dalam memberikan pelayanan publik, Dilakukan dengan reformasi birokrasi agar terwujudnya Aparatur Sipil Negara yang memiliki Integritas, professional, netral dan bersih dari intervensi politik, Bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat”.

Seluruh peserta Diklat PIM III Angkatan III yang berjumlah 26 orang dinyatakan lulus secara keseluruhan, dengan hasil yang memuaskan. Dari peserta Diklat PIM III Angkatan III Tahun 2016, mencatatkan 5 (lima) inovasi yang nilai kebermanfaatannya lebih besar dan memberikan penghargaan kepada siswa terbaik yaitu dr.Asep Saepulah,  dr. Lilis Delawati, Anni Bestari Kristina, MKM,,  dr.Fusia Meidiawaty dan Supendi, SKM, M.Si.

 

 

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter