BANDUNG 10 Juli 2014 - Mulai hari ini Bank Indonesia melaksanakan kas layanan terpadu bekerjasama dengan bank lain di Jabar

"Ini merupakan kegiatan tambahan, untk melayani kebutuhan masyarakat dalam penukaran uang kecil," kata Gani Aziz kepala divisi sistem pembayaran BI Wilayah VI Jawa Barat dan Banten di kantor BRI Jl.Asia Afrika, Kamis.

Selanjutnya  hal serupa akan dilaksanakan di BCA  Jl.A.Yani pada 16 Juli dan 23  Juli di BCA Jl.Soekarno Hattaa.

Gani menuturkan, selain kas keliling juga tersedia atm dari 5 bank yang bekerjasama dengan BI seperti BRI, BNI, BCA, Bank bjb dan Mandiri.

"Dalam satu kali beroperasi BI menyediakan Rp 3 milyar dan sistem penukarannya per paket. Paket penukaran uang pecahan kecil mulai dari Rp 20 ribu (Rp 2 juta) Rp 10 ribu (Rp 1 juta), Rp 5 ribu (Rp 500 ribu), Rp 2.000 (Rp 200 ribu) dan Rp 1.000 (Rp100 ribu)," katanya.

Menurutnya, kas keliling juga akan beroperasi ke daerah terpencil seperti Pamempeuk Garut pada 14-17 Juli dan Pelabuhan Ratu  pada 21-24 Juli.Untuk terakhir kalinya, kas keliling akan beroperasi pada 25-26 Juli di rest area untuk membantu masyarakat yang akan mudik. Terutama di KM.90 arah Bandung-Jakarta dan KM.150 Cileunyi. Jo. (Sumber : http://jabarprov.go.id)

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter