JAKARTA – Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang diwakili delapan Gubernur di Indonesia melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, di Jakarta, Senin (21/7).

Dalam pertemuan tersebut Ketua APPSI, Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulawesi Selatan didampingi tujuh Perwakilan Gubernur yang hadir, diantaranya: Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Gusnar Ismail (Gubernur Gorontalo), Agustin Teras Narang (Gubernur Kalimantan tengah), Awang Faroek Ishak (Gubernur Kalimantan Timur), Said Assagaf (Gubernur Maluku), Aladin S Mengga (Gubernur Sulawesi Barat), dan Tengku Heri Nuradi (Wakil Gubernur Sumatera Utara) menyampaikan hasil pertemuan dengan Panglima TNI tersebut kepada wartawan yang dilaksanakan di Gedung Komando TNI, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan ini, Syahrul dan seluruh Gubernur menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI sebagai aparat keamanan yang telah menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah selama Pilpres berlangsung.

Syahrul mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Pilpres di seluruh Indonesia yang aman karena hadirnya TNI di tengah masyarakat. “Suasana yang ada di Sulawesi Selatan dan seluruh Indonesia diwakili oleh beberapa Gubernur yang hadir rasanya sangat aman, damai, terkendali. Oleh karena itu, situasi ini tentu saja tidak lain karena hadir aparat keamanan TNI dan Kepolisian yang bekerja dengan cukup intens dengan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia”, ujar Syahrul dalam konferensi pers usai pertemuan.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko juga sangat mengapresiasi atas kerjasama baik antara TNI dan Pemda. “Bapak-bapak Gubernur ini menyampaikan terimakasih atas kerjasama TNI dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan menyampaikan perkembangan situasi perkembangan di daerah sangat kondusif”, ujar Moeldoko. Ia pun berharap dengan kondusifnya keamanan di daerah dapat terjaga hingga proses politik mencapai titik akhir yang baik.

Untuk itu, Moeldoko pun menyampaikan inti dari pertemuan ini trediri dari dua point, yaitu: Para Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI atas kerjasama TNI dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah. Kedua, Perkembangan situasi di daerah masing-masing sangat kondusif dan Panglima TNI sangat bangga dan bahagia karena Gubernur bersama TNI/Polri dapat menjaga kondisi wilayah dengan baik dan berharap proses politik mencapai titik akhir dalam keadaa yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) juga menyampaikan situasi aman dan kondusif di daerah Jawa Barat. Aher mengatakan walaupun penduduk Jawa Barat besar, namun kondisi keamanan dapat terjada dengan baik karena penduduknya baik. “Kita menghimbau masyarakat Jawa Barat supaya tetap menjada kondusifitas dan rasa aman yang ada. Saya percaya meski Jawa Barat penduduknya banyak tapi masyarakatnya baik-baik. Terbukti di Pilkada, Pilgub, Pileg, dan Pilpres tidak ada persoalan apapun meskipun penduduknya banyak. Kalaupun Pilkada ada sengketa bisa selesai di MK”, ungkap Aher.

Dalam pertemuan ini, walaupun hanya diwakili delapan Gubernur yang merupakan pengurus APPSI. Namun, hasil pertemuan akan disampaikan kepada seluruh Gubernur di Indonesia. Aher pun menambahkan pertemuan delapan pemda dengan Panglima TNI ini bukan karena daerah-daerah ini memiliki potensi konflik. Sumber : http://www.jabarprov.co.id

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter