CIANJUR - Pada gelaran Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN) 2014 di Istana Kepresidenan Cipanas, Cianjur, Sabtu (9/8), Jawa Barat meraih tiga trofi pada tiga kategori lomba. Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar pun memberikan apresiasinya pada pemenang lomba-yang diikuti siswa-siswi SD dan SMP dari seluruh Indonesia ini.

Kategori lomba yang dimenangkan, yaitu: Juara Pertama Lomba Cipta Puisi Tingkat SD, Juara Tiga Lomba Lukis Tingkat SMP, dan Juara Harapan Tiga Lomba Lukis Tingkat SD. Wakil Gubernur pun memberikan apresiasinya terhadap para siswa-siswi ini, walaupun pada lomba ini tidak ada juara umum, karena dalam satu kategori hanya diwakili satu orang dari setiap provinsinya.

"Tidak ada juara umum, tapi biasanya Jabar kalau lomba kesenian Juara Umum karena begitu beragamnya. Kalau ini tidak harus banyak, satu kategori satu tidak bisa diwakili dua atau tiga tim", ujar Wagub usai acara.

Wagub pun berharap dengan adanya lomba cipta seni ini dapat menumbuhkan apresiasi anak terhadap seni dan budaya sejak dini. Karena menurutnya hal ini dapat menjadi alternatif dan pilihan hidup bagi anak, terutama bagi mereka yang mempunyai talenta, agar dapat memajukan seni dan budaya nusantara.

LCSPN tahun ini meruapakan tahun ke-9 sejak diadakan pertama kali 2006 lalu. Tahun ini lomba diikuti 99 siswa SD dan 132 siswa SMP dari seluruh Indonesia yang sebelumnya telah melalui tahap seleksi di tiap provinsi. Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter