CIMAHI-Hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi, Senin (11/8) siang, membuat sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi banjir cileuncang. Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id di Jalan Jenderal Amir Machmud, Wilayah Cimindi, banjir cileuncang disebabkan drainase di sepanjang jalan tersebut tidak berfungsi maksimal. Padahal, drainase tersebut selesai diperbaiki beberapa waktu lalu.

Selain itu, kondisi drainase lebih tinggi dari badan jalan sehingga air yang tidak tertampung dalam drainase, meluap ke badan jalan. Arus lalu lintas kendaraan baik dari arah Barat, yaitu dari Cimahi menuju Kota Bandung, maupun sebaliknya dari arah Timur, yaitu dari Kota Bandung menuju Wilayah Kota Cimahi, agak tersendat.

Di beberapa titik ruas jalan yang ketinggian airnya hingga mencapai antara 20 cm sampai dengan 50 cm, seperti di mulut Jalan Gunung Batu dan ujung jembatan layang Cimindi Timur bagian utara hingga depan Percetakan Advent,. menyebabkan sejumlah pengendara sepeda motor harus menepi karena mesin motornya mati.

Banjir Cileuncang juga terjadi di Jalan Maharmartanegara, sebelah selatan Pasar Cimindi. Arus kendaraan di jalan tersebut juga tampak tersendat. Pengendara kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor, harus ekstra hati-hati karena ruas jalan tersebut di titik sebelah selatan Pasar Cimindi, sepanjang kurang lebih 500 meter, kondisinya banyak berlubang. Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter