BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung kembali kedatangan investor dari Singapura, yang tertarik membangun sistem transportasi berbasis rel di Bandung.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pada prinsipnya pihak Pemkot Bandung mempersilakan siapapun investornya bisa datang ke kota Bandung, yang ingin membangun alat trasportasi berbasis rel.
“Jadi istilahnya itu trasportasi berbasis rel, bisa monorel bisa non monorel, jadi ada kereta yang di gantung ada yang bisa pake magnet atau LRT,” ujarnya.

Menurut Walikota, setiap investor yang tertarik membangun di kota Bandung, harus serius dan harus memiliki jaminan finansial yang pasti sehingga dalam pelaksanaannya tidak bermasalah.

“Program transportasi massal berbasis rel tersebut sudah lama digagas, jadi kalau ada investor yang berminat merupakan investor yang memili dana besar, karena untuk megaproyek seperti monorel ini padat modal,” tuturnya.

Walikota mengharapkan, proyek pembangunan moda trasportasi berbasis rel bisa secepatnya terealisasi, sehingga dapat bermanfaat dan dinikmati oleh masyarakat Bandung.

“Saya ingin warga Bandung bisa menikmati secepatnya. Ya harapan kita konstruksi tahun depan, sekarangkan masih persiapan lelang-lelang,” katanya. (Parno). Sumber ( http://jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter