BEKASI-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Meal Test Penerbangan Embarkasi Jakarta-Bekasi Provinsi Jawa Barat tahun 2014 di Asrama Haji, Bekasi, Selasa, (12/8). Pelantikan ini dihadiri langsung Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefudin.

Menurut Ahmad Heryawan (Aher) pembentukan kepanitian tesebut merupakan awal dari proses besar ibadah haji di tahun ini.

“Dengan dilantiknya panitia penyelenggara ibadah haji Provinsi Jawa Barat tahun 1435 H ini sebagai pertanda bahwa proses besar ibadah haji dimulai. Harapan penyelenggaraan haji ini tentunya adalah harapan 20% kurang lebih seluruh jamaah haji yang ada di Indonesia. Jadi insya allah kalau Jabar jadi percontohan, ini percontohan yang berhasil untuk 20 % jamaah haji Indonesia,” terang Aher. Jemaah asal Jawa Barat dan Banten sebanyak kurang lebih 36 ribu jamaah atau 20% dari total haji seluruh Indonesia.

Aher melantik 23 orang panitia inti dari total 393 orang PPIH. Sedang sisanya sebanyak 270 orang, sebagai panitia pembantu.

Pada acara ini Aher melakukan serah terima tanah hibah asrama Embarkasi Jakarta-Bekasi kepada Kementrian Agama, dengan luas total are + 30 ribu m2. Hadir pula Walikota Bekasi Rahmat Efendi, Dirjen-Dirjen Kementerian agama serta perwakilan OPD ini. SUmber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter