BANDUNG - PT Pos Indonesia(posindo) merayakan ulang tahunnya yang ke 268 tahun, di kantor Pos Jalan Cikali Kota Bandung. Peringatan diikuti oleh para karyawan pos dengan berbagai kegiatan termasuk panggung hiburan.

PT Pos didirikan di Batavia(Jakarta) oleh Gubernur Jendral G.W. Baron van Imhoff pada 26 Agustus 1746 dengan tujuan menjamin keamanan surat-menyurat penmduduk terutama yang berada di luar Jawa dan
terutama bagi warga Belanda.

Setelah kantor pos Batavia, empat tahun kemudian berdirilah kantor pos di Semarang yang menghubungkan Batavia, dengan rute perjalanan melewati Karawang, Cirebon dan PEkalongan.

BUMN ini telah beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari jawatan pos, telegraph, telepon hingga kemudian berganti menjadi perusahaan negara postel. Kemudian tahun 1978 berganti menjadi Perum
Pos dan giro. Lalu tahun 1995 burubah menjadi perusahaan perseroan terbatas dengan nama PT Pos Indonesia.

Dirut PT Pos BUdi Setiawan mengatakan perkembangan jaman membuat PT Pos harus bersaing dengan ketat sehingga memerlukan SDM yang inovatif.

"Dengan perkembangan jaman kini pos sudah memiliki jaringan di 24 ribu titik menjangkau 100 persen kabupaten dan kota dan hampir 100 persen kecamatan di Indonesia," tegasnya. jo Sumber : ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter