BANDUNG - Perkembangan positif dari bidang  kecantikan sekarang ini tentu saja memberikan peluang kepada pebisnis untuk mengambil peran dan mampu memanfaatkan pangsa pasar yang cukup luas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, dapat membuka lapangan pekerjaan baru sekaligus untuk mengembangkan inovasi dan kreasinya agar semakin digemari oleh masyarakat.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Giselawati Mizwar mengatakan hal tersebut saat membuka acara Halal Bi Halal 1435 H dengan berbagai Organisasi Profesi bidang jasa Rias Pengantin, Pengusaha Salon, dan Para Profesional Make-Up Artis Jawa Barat. Dengan tema “Harmonisasi Organisasi di Balarea Convention Hall BTC Fashion Mall Bandung, Rabu (27/8).

Lanjutnya, dengan bertambahnya bisnis salon, perawatan kecantikan serta busana saat ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Itu artinya kebutuhan masyarakat untuk tampil lebih cantik dan menarik mulai meningkat khususnya di wilayah perkotaan, termasuk kota-kota besar di Jawa Barat.

"Kecantikan dan fashion menjadi kebutuhan yang tidak terbantahkan saat ini," tuturnya.

Tidak hanya acara silaturahmi Halal Bi Halal 1435 H diadakan juga Lomba Fashion Hijab. Momentum ini bukan saja sekedar lomba untuk menampilkan kreasi rancangan andalan busana muslim. Tetapi dapat dijadikan sebagai salah satu wahana interaksi industrial antara perancang, investor dan masyarakat.  

Giselawati berkeyakinan, apabila upaya ini dapat dilakukan dengan serius dan berkelanjutan Insya Allah bisnis salon, perawatan kecantikan dan fashion menjadi salah satu bidang usaha untuk kesejahteraan bagi masyarakat dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan negara lain.

Acara ini dihadiri oleh Ahli Rias Pengantin Jawa Barat Daday Khodigar, Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia Melati Prov. Jawa Barat (Harpi), DPD Tiara Kusuma, Lembaga Pendidikan Yayasan Argadia, Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia, Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia, Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia, IPHI Pancawati Jawa Barat dan Ikarip Jawa Barat. Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter