BANDUNG – Kepolisian Daerah Jawa Barat sudah menetapkan tersangka atas kasus ilegal tapping atau pencurian minyak dari pipa pertamina di Subang Jawa Barat. Ditemui usai menghadiri pelantikan anggota DPRD jabar di Gedung Merdeka Bandung, Senin (1/9) Wakapolda Jabar Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel mengatakan, selain 6 orang tersangka yang sudah ditangkap, pihaknya juga sedang melakukan pengejaran terhadapa beberapa orang pelaku.

“Kita sudah amankan 6 orang dan sudah kita tetapkan sebagai tersangka, dan masih melakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku yang masih buron” ungkapnya.

Wakapolda juga menyatakan, kasus itu murni kriminal, tidak ada hubungannya dengan kelangkaan BBM beberapa waktu lalu.

“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap para tersangka, untuk sementara kasus ini murni kriminila pencurian dengan motif ekonomi” katanya.

Tentang keterlibatan orang dalam petugas Pertamina sendiri, Wakapolda menegaskan memang ada keterlibatan orang dalam dan sedang dikembangkan penyelidikannya. Siapa yang memerintahkan, siapa yang memiliki dana dan lain-lain. Menurut Wakapolda Jabar, kasus seperti ini untuk pertamakalinya di Jawa Barat.

“Modus operandinya mereka mendirikan warung kecil di atas patok petunjuk pipa pertamina, lalu di dalam warung itulah mereka melakuan penggalian. Modus pencurian seperti ini untuk pertamakalinya di Jawa Barat” ujarya. ( Sumber : http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter