BANDUNG--Rencana Pemprov Jawa Barat menghadirkan mock up monorel di soft launching Monorel Bandung Raya, Jumat (19/9) pagi ini tertunda.

Mock up berdimensi 1:1 yang akan ditempatkan di halaman Gedung Sate yang juga tengah menggelar Pesta Rakyat De Syukron 2014 ini mengalami kendala teknis.

Asisten Daerah IV Bidang Administrasi Setda Jabar yang juga Penanggung Jawab proyek tersebut,Iwa Karniwa mengatakan rangkaian satu gerbong monorel tersebut mengalami penundaan pengiriman ke Gedung Sate. "Kejadiannya mendadak kemarin, ada kendala di bagian elektronik," katanya di Bandung. 

Menurut Iwa, pihaknya sangat berusaha untuk bisa menghadirkan mock up tersebut pada saat launching yang digelar hari ini. Namun karena kendala teknis tersebut, pihaknya mengaku tidak bisa memaksakan mock up tersebut asal ada. "Kami meminta maaf, bukan barangnya tidak ada tapi memang ada kendala soal elektronik yang harus diselesaikan," katanya.

Iwa menjanjikan mock up tersebut akan tetap hadir dalam rangkaian De Syukron yang akan berakhir pada Sabtu (20/9) nanti. Menurutnya begitu permasalahan elektronik diatasi, para teknisi yang merakit gerbong tersebut akan bergerak cepat. "Rencananya Jumat malam rangkaian bakal tiba di Gedung Sate. Sekali lagi kami minta maaf," katanya.

Menurutnya dalam acara soft launching Monorel Bandung Raya, prosesi akan ditandai dengan menabuh bedug yang dilakukan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, 5 Kepala Daerah di Bandung Raya, serta pihak BUMN China. 

"Tanpa mengurangi rencana semula, soft launching akan tetap digelar. Masyarakat masih bisa melihat monorel tersebut di sisa hari De Syukron," katanya. Sumber : ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter