BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan buka resmi Perayaan Puncak Acara HUT Jabar Ke-69, Jum'at (19/9) di Jl. Dipenogoro depan Gedung Sate Bandung dengan ditandai pemukulan bedug bersama-sama Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov. Jabar lainnya.

Dalam sambutan sebelum membuka resmi, Gubernur kembali mengungkapkan harapannya agar Jawa Barat dapat menjadi "Kahiji" dalam Pekan Olah Raga Nasional. Keyakinan tersebut didasari besarnya potensi atlit nasional asal Jawa Barat dan persiapan-persiapan yang telah dilakukan. "Kami yakin, Jawa Barat akan menjadi Kahiji dalam PON nanti, harapnya.

Selain kahiji dibidang olah raga pada PON mendatang, Gubernurpun berharap agar Jabar menjadi provinsi pertama di Indonesia yang sukses membangun monorel. Keyakinan itu didasari adanya persiapan pembangunan bersama investor dari China yang saat "DeSyukron" kali ini hadir mengikuti acara pembaukaan.

"Tadinya saya berharap saat ini akan juga diresmikan pelaksanaan pembangunan monorel", namun karena sesuatu hal menjadi tertunda, dan akan dilaksanakan diwaktu kemudian, ujarnya. 

Mengenai prototype kereta monorel, diperkirakan akan sampai di Kota Bandung pada sore hari ini dan akan diperlihatkan kepada publik, infonya.

Sementara itu sebelumnya, diadakan pemberian penghargaan dan hadiah berupa uang kepada para pemenang Lomba Foto untuk Kategori Wartawan, OPD dan Umum, serta Komunitas TIK.

Asisten Administrasi Setda Prov. jabar, Iwa Karniwa selaku panitia penyelenggara menginformasikan rangkaian-rangkaian kegiatan dalam rangka menyukseskan HUT Jabar Ke-69. Menurutnya, acara puncak HUT Jabar  diramaikan dengan Pameran tematik dengan isi : Bidang TIK, Pemerintahan, Pembangunan Pangan dan kuliner. Untuk pameran TIK, menampilkan beberapa kebolehan dari beberapa penguruan tinggi TIK di Bandung, seperti UNIKOM dan Telkom. Menurut Iwa Karniwa, dipuncak acara ini akan digelar pula wayang golek semalam suntuk, dan akhirnya acara DeSukron akan ditutup dengan Pertunjukkan Video Mapping dengan latar gedung sate. Acara ini akan dilaksanakan, pada Sabtu (20) malam. Sumber : ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter