BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat sebagai bantuan alat transportasi pengangkut darah. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan Ahmad Heryawan (Aher) pada saat kunjungan sekaligus donor darah ke kantor PMI Provinsi Jawa Barat, Selasa (30/9) pagi.

Sebelum penyerahan, dilakukan penandatanganan berita acara bantuan kendaraan oleh Gubernur Ahmad Heryawan dan Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol Adang Rohyana. Acara ini dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Biro PBD, Kepala Biro HPU, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, dan diikuti pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, memberikan penghargaan terhadap petugas PMI sebagai organisasi pahlawan kemanusiaan. “Alhamdulilah, saya dapat bertamu ke sini dan tentu saja,  saya memberikan apresiasi kepada seluruh pahlawan kemanusiaan di PMI. Perlu kita selamatkan karena termasuk tenaga kemanusiaan,” ujar Heryawan dalam sambutannya di kantor PMI Provinsi Jawa Barat, Jl. Aceh No 79, Bandung.

Heryawan juga meminta PMI untuk terus melakukan sosialisasi dan meningkatkan kampanye donor darah. “Tidak harus ada sebuah peristiwa yang mengingatkan seseorang bahwa donor darah itu adalah sehat tetapi kemudian diberikan sosialisasi yang memadai dan orang paham bahwa itu penting dan sehat untuk membangun kesadaran. PMI harus ada sosialisasi yang kuat, BPJS juga seperti itu, dan alhamdulilah sekarang keluhan-keluhan terkait pembiayaan terselesaikan. Dan mudah-mudahan kampanye donor darah semakin ditingkatkan,” ujarnya.

Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol Adang Rohyana mengatakan, kesiapan petugas PMI dalam upaya membangun Jawa Barat. “Kehadiran beliau disini memberikan semangat kepada kami seluruhnya, berterimakasih sekali, dan kami seluruh jajaran PMI untuk membangun Jawa Barat. Yang kedua, kami juga sangat berterimakasih sekali atas segala dukungan, antara lain bantuan-bantuan yang diberikan kepada kami, alhamdulilah kami akan terima dan Insya Allah akan kita teruskan dan kita gunakan untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Menyikapi kurangnya alat transportasi pengangkut darah di daerah Jawa Barat, PMI juga akan memberikan bantuan kepada daerah yang membutuhkan. “Kami akan menjadikan sebagai kepedulian daripada untuk kepentingan bagi kepentingan masyarakat Jabar, antara lain, kami memang prihatin, kalau pengambilan darah dari kabupaten masih ada yang belum mencukupi, tetapi kalau alat pengangkutnya itu tidak sempurna, di khawatirkan darah yang di bawa ke lokasi itu sudah akan tercemar. Jadi ini sudah tidak aneh lagi, sehingga dengan adanya bantuan dari Bapak Gubernur, akan kami berikan dan itu nanti akan kita pinjamkan kepada daerah-daerah yang membutuhkan,” tambahnya. Sumber: ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter