BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Rabu pagi (1/10).

Turut hadir pula, istri Wakil Gubernur, Hj. Giselawati Wiranegara dan istri Gubernur Hj. Netty Prasetiyani yang mengenakan busana kebaya. Sementara itu, Gubernur Ahmad Heryawan tidak dapat menghadiri upacara karena tengah menghadiri pelantikan DPR RI di Jakarta. Meskipun demikian, upacara tetap berlangsung dengan khidmat.

Pada upacara yang bertema “Penguatan Nilai-Nilai Pancasila untuk Meningkatkan Kualitas Demokrasi” tersebut, Deddy Mizwar membacakan Ikrar Kesetiaan terhadap Pancasila dengan disaksikan oleh ratusan peserta upacara. Upacara yang juga turut dihadiri oleh para pejabat Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Puncak peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Nasional juga ditutup dengan ikrar kesetiaan pada Pancasila yang dibacakan oleh Marzuki Alie Ketua DPR RI. 

Berikut ikrar kesetiaan pada Pancasila: "Dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa, Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan RI pada tanggal 17 Agustus 1945. Pada kenyataannya telah banyak terjadi rong-rongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan RI. Bahwa rong-rongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kejahatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang didasari oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya persatuan RI". Sumber : ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter