Bandung- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bandung 1 menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja kepada ahli waris dari salah seorang karyawan PT Grandtex Industry yang meninggal dunia saat melakukan pekerjaanya.

Restu Fitria Rohman, anak semata wayang dari almarhum Roni Suparman menerima langsung santunan yang diserahkan langsung oleh Darmadi selaku kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung 1 sebagai ahliwaris.

Kepala Kantor Cabang Bandung 1 Darmadi mengatakan pemberian santunan kecelakaan kerja yang menyebabkan meninggal dunia bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan amanah undang-undang disebutkan bahwa setiap peserta yang mendapat musibah kecelakaan saat bekerja wajib mendapat santunan apalagi itu menyebabkan meninggal dunia.

Darmadi juga menambahkan bahwa santunan tersebut diberikan kepada Restu selaku ahli waris semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya. Setelah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, setiap tenaga kerja mendapatkan perlindungan dari program BPJS TK, diantaranya jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan kecelakaan kerja. BPJS Ketenagkerjaan selalu berupaya memberikan perlindungan bagi tenaga kerja seperti yang telah diamanatkan oleh Undang Undang demi mewujudkan kesejahteraan bagi setiap pekerja.

"Jaminan kecelakan kerja adalah salah satu program BPJS Ketenagkerjaan yang bertujuan untuk melindungi pekerja dari resikodan akibat yang ditimbulkan oleh pekerjaan itu sendiri. Pekerja berhak mendapatkan

perlindungan tersebut sebagaimana telah diatur dalam UU No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelengaara Jaminan Sosial. Untuk tahun ini saja, kita telah bayarkan santunan kecelakaan kerja mencapai 5.6 Milyar
dengan 1.313 kasus kecelakaan kerja," tuturnya.

Penyerahan santunan juga didampingi oleh wiwin selaku pihak perusahaan dari PT Grandtex Industry. Penyerahan santunan tersebut mencapai 112 juta, karena termasuk kategori kecelakaan yang mengakibatkan meninggaldunia dan terjadinya saat bekerja, dan semua santunan merupakan hak dari Restu selaku wahli waris. jo. Sumber : ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter