BANDUNG - Guberbur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan, penumpukan kegiatan dan pengeluaran anggaran di bulan Desember adalah kebiasaan yang tidak baik.

Oleh karena itu Ahmad Heryawan mengajak semua Bupati dan Walikota se-Jabar untuk menghentikan kebiasaan yang sering disebut 'penyakit Desemberan' itu. Hal itu disampaikan Ahmad Heryawan pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Angaran dari APBN di Gedung Sate, Senin (15/12).

"Mari kita hentikan penyakit Desemeran itu, karena itu mengindikasikan kurang baiknya perencanaan kegiatan pada tahun berjalan" katanya.

Menurut Gubernur, salah satu cara untuk menghentikan penyakit Desemberan itu dengan membuat program tahun berjalan.

"Selain membuat program tahun berjalan secara merata, kita juga harus disiplin terhadap program yang sudah direncanakan sebelumnya. Kalau kegiatan bulan Januari, ya harus selesai Janauari dan seterusnya" ujar Gubernur.

Dalam kesempatan itu,Gubernur juga menyampaikan pesan Presiden RI agar penggunaan anggran bisa seefektif dan seefesien mungkin. Total dana pada DIPA yang bersumber dari APBN 2015 untuk Provinsi Jabar, lebih dari Rp 30 triliun. Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter