BANDUNG-Wakil Ketua TP PKK Prov. Jawa Barat menghadiri acara Peringatan Hari Ibu dengan tema "Surga ditelapak kaki ibu" di Lapas Wanita Klas II A Bandung, Selasa (23/12). Turut hadir Kepala Kanwil Kemenhukham Jawa Barat Danan Purnomo, Kepala Lapas Wanita Kelas IIA Bandung Surta Duma Sihombing, Kepala Biro Hukum Setda Prov. Jawa Barat dan Kepala BP3AKB Prov. Jawa Barat Nenny Kencanawati.

Dalam sambutannya, Giselawati mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Bandung yang telah menginisiasi kegiatan ini. Sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan seluruh kaum Ibu di Indonesia yang sungguh tidak ternilai harganya.

“Terutama peran seorang ibu yang menjadi peletak dasar pembentukan generasi penerus bangsa serta pelaku utama pembangunan ketahanan keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Giselawati menambahkan melalui peringatan Hari Ibu tentunya juga memiliki arti penting, yaitu sebagai momentum strategis untuk terus membangkitkan semangat perjuangan para Ibu dan Kaum Perempuan Indonesia dalam rangka mewujudkan kesejahteraan hidup keluarga, bangsa dan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan tonggak sejarah lahirnya kebangkitan kaum Perempuan Indonesia, yaitu penyelenggaraan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) pertama pada tanggal 22 s.d 25 Desember 1928 di Yogyakarta, yang kemudian melalui Dekrit Presiden RI Nomor 316 Tahun 1959, Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember secara resmi ditetapkan sebagai Hari Besar Nasional.

Kepala Lapas Wanita Klas IIA Bandung Surta Duma Sihombing juga mengatakan bahwa peran seorang Ibu sangat penting dalam kehidupan kita. Dari mulai merawat dan mengasuh anak dari mengandung sampai dewasa, oleh karena itu peran seorang Ibu tidak akan tergantikan. “Selain itu menjadi ajang silaturahmi antar keluarga warga binaan dan penjaga lapas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenhukham Jawa Barat Danan Purnomo menuturkan, jika berbicara tentang hari ibu akan mengingatkan kita bagaimana perannya dalam dalam keluarga. Ibu merupakan sosok yang mulia dan berjasa dalam pembentukan karakter anak serta merupakan tiang bangsa.

Pada kesempatan itu, Gisel juga memberikan trophy bagi para pemenang lomba antar napi. Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter