BANDUNG-Pemprov. Jabar, dengan telah diterapkannya APBD Provinsi Jabar tahun 2015, Selasa (13/1) menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Prov. Jabar tahun 2015.

Penyerahan DPA berlangsung di Aula Barat Gedung Sate oleh
Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan kepada para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar. Dalam penyerahan DPA, juga diserahkan bantuan ke Kabupaten/Kota yang diberikan oleh Gubernur Jabar kepada perwakilan Pemkab/Pemkot.

Pada kesempatan penyerahan DPA tersebut Gubernur menegaskan, DPA yang diserahkan kali ini pada tahap awalnya telah ditempuh proses evaluasi dari Kemendagri. Adapun, beberapa hal yang dievaluasi, yaitu tentang alokasi APBD yang harus mengakomodir besaran anggaran untuk pendidikan minimal sebesar 20 persen, kesehatan 10 persen dan infrastruktur 10 persen.

Berdasarkan evaluasi Kemendagri, APBD Prov. Jabar Tahun 2015, untuk alokasi anggaran pendidikan sudah mencapai 30 persen, infrastruktur 10 persen dan yang masih kurang ialah anggaran kesehatan yang baru mencapai 5,6 persen, jelas Gubernur.

Dengan masih adanya kekurangan untuk alokasi anggaran kesehatan, beberapa program dan kegiatan di APBD Provinsi  ada yang dibatalkan sehingga prosentase anggaran kesehatan ditambah. Adapun penambahan sektor kesehatan akan dialokasikan untuk beberapa kegiatan diantaranya peningkatan sarana dan prasarana Rumah Sakit milik Pemprov. Jabar yaitu RS Al Ihsan yang berlokasi di Baleendah, Kabupaten Bandung.

Program berikutnya yang ditingkatkan, lanjut Gubernur, adalah program pencegahan penyakit, dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (Nur). Sumber : ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter