BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menawarkan keindahan alam dan kekayaan budaya Jawa Barat kepada para producer film, untuk dijadikan materi film atau lokasi pembuatan film. Hal itu disampaikan Gubernur usai penandatangnan MoU antara Provinsi Jabar dengan Persatuan Producer Film Indonesia (PPFI), di Gedung Sate, Kamis (15/1).

"Keindahan alam dan kekayaan budaya Jawa Barat sangat lengkap untuk film. Jika Anda menyusuri Pantai Selatan dari Pangandaran hingga ke Pelabuhan Ratu, pantai-pantainya tidak kalah indah dari tempat lain. Belum lagi pegunungan dan kawah. Rasa-rasanya hanya Jawa Barat yang memiliki kawah dimana pengunjung bisa langsung menyentuh dasar kawah yaitu Kawah Putih" katanya.

Ahmad Heryawan juga berharap, tahun ini harus ada minimal satu produksi film yang bercerita tentang latar belakang budaya Jabar atau minimal berlokasi di Jawa Barat.

"Saya berharap tahun ini juga lahir satu produaksi film yang berlatar belakang budaya Jawa Barat. Saya siap mensponsori dan ikut membantu pemasarannya" tegas Gubernur.
MoU antara Pemprov Jabar intinya berisi tentang kemudahan perizinan menggunakan lokasi syuting di wilayah Jabar. Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )  

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter