BANDUNG-DPR RI melalui Komisi IX mendorong percepatan infrastruktur kesehatan, ungkap Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela peresmian Rumah Sakit Santosa, Jalan Kopo, Sabtu (17/1)

Berkenaan dengan dorongan peningkatan infrastruktur kesehatan kehadiran rumah sakit baru baik yang didirikan pihak swasta seperti Rumah Sakit Santosa Sangat mendukung .

Setidaknya melalui penambahan infrastruktur kesehatan seperti rumah sakit, dengan bertambahnya  pasien, kekurangan tempat tidur dapat teratasi, setidaknya untuk rawat inap yang saat ini masih kurang di seluruh Provinsi di Indonesia dengan skala perbandingan 1 banding 20.

Sementara itu, untuk kondisi Jabar lumayan perbandingan ruang rawat inap dan pasien skala perbandingan sudah cukup bagus karena karena jumlah rumah sakit sudah cukup banyak.

Namun, persoalan yang dihadapi di Jabar soal pemerataan karena rumah sakit yang representatif baru tersebar di Kota-Kota seperti Bekasi dan Kota Bandung. Dengan demikian, untuk Jabar tingkat pemerataan infrastruktur kesehatan  harus menjadi perhatian.

Ke depan, sejalan dengan tuntutan peningkatan infrastuktur kesehatan, penambahan Puskesmas didorong untuk terus ditingkatkan. Adapun sumber dana yang bisa dipakai untuk  peningkatan infrastruktur diantaranya bersumber dari hasil cukai. Jumlahnya kini mencapai Rp. 107 trilyun. Dari  dana tersebut, ujar Dede Yusuf,  sebesar 50 persen direkomendasikan untuk dialokasikan infrastruktur kesehatan. Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter