BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan, dana ganti rugi waduk Jatigede siap dicairkan. Menurut Ahmad Heryawan, kesepakatan besaran dana ganti rugi itu sudah dicapai beberapa waktu lalu dengan berbagai pihak terkait. Hal itu disampaikan Gubernur di Gedung Sate, Senin (23/3).

“Kemarin sudah kita putuskan dua hal, yaitu jumlah penerima ganti rugi, dan jumlah penerima santunan. Untuk ganti rugi 4000 lebih Kepala Keluarga jumlahnya naik dari 108 juta rupiah lebih per KK, menjadi lebih 122 juta per KK. Untuk penerima santunan 6410 KK, jumlah rupiahnya adalah 29,3 juta per KK” katanya.

Menurut Gubernur, penerima santunan itu adalah KK yang tanahnya sudah dibeli putus oleh pemerintah beberapa waktu lalu, tetapi karena ada penundaan proyek, mereka masih tinggal di sana.

“Penerima santunan ini mereka yang masih tinggal di sana tetapi tanahnya sudah dibayar pemerintah beberapa waktu lalu. Ini semacam uang kadeudeuh saja dari Pemerintah atas pertambahan nilai” ujar Gubernur.

Ahmad Heryawan menambahkan, teknis pencairan dan waktu pencairan masih dibicarakan, namun yang pasti sebelum bulan Juli 2015 harus sudah selesai, karena penggenangan Jatigede dilakukan Juli 2015. (Pun) Sumber : ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter