BANDUNG–Asia Africa Smart City Summit (AASCS) resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Trans Luxury Hotel, Rabu (22/04). Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Victoria, Seychelles, Jacqueline Moustache-Belle, serta wali kota dari daerah Jawa Barat dan wali kota dari kawasan Asia Afrika.

Gubernur mendukung Bandung menjadi kota cerdas atau smart city. Menurutnya konsep smart city mampu memecahkan masalah yang terkait dengan lingkungan urban. Oleh karena itu, Ia mendorong daerah lain di Jawa Barat untuk menggunakan konsep serupa.

“Berita Gembira Pemerintah provinsi Jawa Barat mendukung penuh semua kota di Jabar menjadi kota cerdas.” Ujar Gubernur saat memberikan sambutan berbahasa Inggris.

“Insya Allah Pemprov akan mendukung dalam segala hal, termasuk dana, anggaran dan lain lain.” Tambahnya.

Asia Africa Smart City Summit 2015 merupakan pertemuan pertama tingkat pemerintah kota yang diadakan di Asia dan Afrika yang membahas kota cerdas. AASCS juga bertujuan meningkatkan kerjasama dan kolaborasi di antara bangsa-bangsa untuk mengembangkan kemajuan peradaban Kota-kota di Asia Afrika.

"Tentu saja kerja sama Selatan-Selatan (Asia Afrika) harus kuat karena orang Selatan-Selatan punya SDM yang banyak, tapi tidak merasakan  kesejahteraan buat mereka," kata dia.
 
Saat ini negara negara di Asia Afrika memiliki polemik yang sama seperti polusi udara, kekurangan energi, minimnya tempat tinggal yang layak, serta transportasi publik yang buruk.

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter