KUNINGAN -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta Pramuka menjadi pelopor pencetakan wirausahawan baru. Hal itu tentu sangat mendukung program 100.000 wirausahawan baru yang digulirkan pemerintah provinsi. Apalagi menurutnya Pramuka memiliki sistem pembinaan yang mengarah pada kemandirian dan pembinaan karakter.

"Pramuka harus menjadi pelopor mencetak wirausahawan baru. Saya optimis dengan pola pembinaan kemandirian yang dijalankan Pramuka, akan mampu menumbuhkembangkan jiwa wirausaha," tegas Kang Aher sapaan akrabnya di hadapan 300 peserta Musyawarah Daerah Kwartir Daerah Jawa Barat, di Hotel Tirta Sanira, Kabupaten Kuningan (28/5) siang.

Pada acara penutupan itu, Kang Aher juga meminta Pramuka meningkatkan peran aktif dalam membangun Jawa Barat. Tentu harus ada upaya sinergis antara pemangku kepentingan dan kebijakan. Tentu, lanjut Kang Aher, pemerintah provinsi akan terus meningkatkan perhatiannya pada pembinaan Pramuka di Jawa Barat.

"Yakinlah, perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat jauh lebih besar dari daerah lain di Indonesia. Karena kita sadar posisi dan peran Pramuka dalam pembangunan generasi muda penerus pembangunan," ujar Kang Aher mengakhiri sambutan penutupan Musda XIII Gerakan Pramuka Jabar 2015 tersebut.

Dalam penutupan Musda itu, Gubernur berkenan menyampaikan "kadedeuh" kepada para kwarda dan pembina  terbaik, masing-masing Rp 5 juta berupa tabungan. Sementar hasil dari musda, kembali menetapkan Dede Yusuf menjadi Ketua Kwarda Jabar periode 2015-2020. Sebelumnya menjabat periode 2010-2015. Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter