KOTA BOGOR–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, temuan teknologi apapun jangan hanya berhenti di prototipe, tetapi harus dikembangkan sehingga bermanfaat bagi kehidupan. Hal itu diungkapkan Kang Aher di acara road show HUT ke-70 Provinsi Jabar di Kota Bogor, Minggu (14/6).

“Kalau teknologi hanya berhenti sampai pada tahap prototipe, tidak akan ada gunanya. Teknologi itu hanya sebagai temuan saja. Tetapi kalau terus diekembangkan menjadi alat dan membantu kehidupan manusia, maka manfaatnya akan sangat besar” ujarnya.

Menurut Aher, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendukung setiap temuan teknologi agar bermanfaat untuk semua bidang.

“Kita ingin terus mengembangkan teknologi di berbagai bidang, seperti pertanian dan perikanan. Selama ini kekayaan laut Jabar di Selatan saja misalnya itu sangat besar sekali potensinya, tetapi karena kita belum menggunakan teknologi, maka hasil lautnya dinikmati negara lain yang telah memiliki teknologi” ujar Aher.

Aher juga mengungkapkan, teknologi harus bisa berkolaborasi dengan ekonomi, karena manfaat teknlologi itu nantinya bisa berdampak pada peningkatan ekonomi. (Pun) Sumber ( http://www.jabarprov.go.id )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter