BANDUNG-Sebagai tindak lanjut pengisian pada SOTK baru, Gubernur Ahmad Heryawan untuk keduakalinya melantik para pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (9/1), bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung.

Sebanyak kurang lebih 1300 pejabat yang terdiri dari eselon II dan III dilantik pada jabatan baru dan struktur baru serta pejabat baru pada struktur lama. Pembacaan nama-nama yang dilantik itu berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 08.30 sampai 11.30. Pembacaan dilakukan secara bergantian oleh para pejabat eselon II dan III. Pelantikan diawali pengangkatan sumpah jabatan oleh Gubernur. Saat kata-kata sumpah berbunyi, "saya akan bekerja dengan jujur dan tertib", maka kalimat ini dibaca sebanyak tiga kali oleh Gubernur dan diikuti tigakali pula oleh pejabat yang dilantik. Tampaknya ini merupakan penegasan dan perhatian pimpinan kepada bawahannya, bahwa "bekerja dengan jujur dan tertib".

Dalam sambutannya, Gubernur Ahmad Heryawan kembali menegaskan, bahwa "yang diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik itu", adalah dua hal. Pertama, "loyalitas", dan yang kedua, adalah "kinerja-kinerja".

Dimaksud "loyalitas", adalah loyal kepada satu matahari, yaitu Gubernur yang dibantu oleh wakil Gubernur. Kemudian "kinerja" adalah kerja untuk mencapai visi Jawa Barat", jelas Gubernur.

Gubernur menyampaikan selamat dan rasa syukurnya atas dilantiknya para pejabat baru seraya menegaskan, "bahwa jabatan itu bukan kemuliaan tetapi beban dan amanat serta amanat itu harus ditunaikan dengan baik", pungkas Gubernur. 

Sumber: ( http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/20777/2017/01/09/Gubernur-Lantik-Pejabat-Eselon-di-Halaman-GdSate )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter