BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali melakukan aktivitas rutinnya, yaitu donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, Jl. Aceh No. 79, Kota Bandung, Kamis (2/2/17). Donor darah kali ini merupakan kedelapan kalinya bagi pria yang akrab disapa Aher ini.

Aher mengaku pada awalnya dia tidak berani melihat jarum saat menusuk kulitnya ketika donor darah. Namun, semakin hari dia pun semakin akrab dengan kondisi tersebut. Apalagi aktivitas donor ini dia lakukan setiap tiga bulan sekali.

“Perasaannya makin berani lihat jarum. Awalnya kan nggak berani, sekarang sudah mulai berani. Mudah-mudahan tiga bulan ke depan saya bisa lihat – nusuk jarumnya bisa keliatan,” ungkap Aher usai donor darah.

Aher pun bekomitmen akan terus melakukan aktivitias donor darah ini. Menurutnya, donor darah akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Seperti membuat darah semakin encer (karena apabila darah kental bisa mengakibatkan kepala sering pusing) dan bisa merangsang pertumbuhan sel darah baru.

“Selama jadi Gubernur ini yang kedelapan kali, tapi sebelumnya juga pernah. Insya Allah akan rutin terus,  tiga bulan sekali. Sampai kalau sudah pensiun jadi Gubernur pun Insya Allah saya bertekad akan terus jadi pendonor darah,” ujar Aher.

Dalam waktu dekat, Aher juga berencana mengumpulkan para pejabat Esselon Pemprov Jawa Barat untuk donor darah. Hal ini bertujuan mendorong aktivitas donor darah di masyarakat, khususnya pegawai di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

Sumber ( http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/21147/2017/02/03/Aher-Ajak-Pejabat-Esselon-Lakukan-Donor-Darah )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter