BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menilai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tiga wilayah meliputi Kota Cimahi, Kota Tasik Malaya dan Kabupaten Bekasi kondusif.

"Aman, baik dan tidak ada masalah apa-apa dan terkendali. Insya Allah pada saatnya nanti akan berjalan dengan lancar, "katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (5/2/2017)

Menurutnya, jika ada masalah, hal itu sifatnya biasa terjadi saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah yaitu seperti kerusakan kertas suara.

"Ya tentu, kartu suara rusak itu biasa kan, itu rutinitas pilkada tinggal secepatnya bisa diantisipasi sehingga pada saatnya engga ada masalah apapun dan pada saat pencoblosan engga ada masalah, itu yang penting kan,"tegasnya.

Heryawan menegaskan masalah kertas suara bukan persoalan besar. Sebab hal itu diyakininya bisa diantisipasi sedari dini sebelum pelaksanaan Pilkada 2017 dilaksanakan pada Hari-H.

"Justru kita harusnya dari sekarang menata masalah yang ada untuk diselesaikan segera. Jangan sampai muncul di hari H,"imbuhnya.

Oleh karena itu, Heryawan menghimbau dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti agar masyarakat senantiasa menjaga ketertiban, aman dan damai. Dia pun mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan yang mereka inginkan.

"Saya imbau kepada masyarkat agar tetap menjaga ketertiban, aman dan damai. Ini yang lebih penting yaitu masyarakat harus menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin,"ungkapnya.

Gubernur berharap partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak nanti tingi untuk membuktikan calon pemimpin yang terbaik dari pilihan masing-masing yang akan membawa masa depan daerah tersebut ke arah yang lebih baik.

"Kita ingin partisipasi publik ini tinggi,ini untuk membuktikan bahwa kita semua peduli dengan calon pemimpin kita masing-masing. Karena mereka yang akan membawa daerahnya ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (MAT)

Sumber ( http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/21182/2017/02/06/Ahmad-Heryawan-Menilai-Pilkada-Serentak-Masih-Kondusif )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter