BANDUNG-Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis mengatakan bahwa pemilihan Jawa Barat sebagai tuan rumah ajang penyiaran internasional pada 22-24 Februari 2017 di Bandung akan dijadikan penrcontohan bagi negara lain.

"Kita sangat yakin bukan hanya Konferensi Asia Afrika tetapi sesuatu yang kita anggap Jabar menjadi percontohan bagi daerah lain,"katanya kepada wartawan di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (18/2/2017)

Yuliandre mengaku memilih kota Bandung sebagai tuan rumah ajang penyiaran internasional yang digagas Organisasi Konferensi Islam (OKI), yaitu OIC Broadcasting Regulathory Authority Forum (Ibraf). Sebab Bandung pernah dijadikan penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA). Selain itu, Kota Bandung memiliki keragaman budaya yang unik. 

"Representasi di Indonesia yang paling kuat adalah Kota Bandung Jawa Barat. Kita berharap bisa dijadikan suatu nilai yang bermakna bagi seluruh negara, untuk meyakinkan bahwa Indonesia itu membawa pesan kebaikan bagi siapa saja,"jelasnya.

Menurutnya, penduduk Indonesia mayoritas umat muslim di dunia. Selama ini ada berbagai isu yang selalu mendeskreditkan muslim dalam segala informasi. "Kita ingin menunjukan bagaimana negara-negara yang mayoritas muslim dibentuk, Indonesia begitu pluraristiknya tetapi  membawa sesuatu yang baik artinya berbeda-beda tetap satu pikiran dan hati,"pungkasnya. (MAT)

Sumber ( http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/21417/2017/02/18/Jabar-Jadi-Percontohan-Dunia )

MyLiveChat

Berita Foto

OL From Cianjur

Penerimaan Obsevasi Lapangan (OL) Peserta Diklat ...

Pameran Inovasi ...

Pembukaan Diklat ...

Pembukaan dan pengarahan Diklat Prajab Golongan ...

Follow Badiklatda on Twitter